FullConversation.com 728x90

Apa Itu E-Mail?

Karang Taruna Sumbersari~Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tentang apa itu email. 
Gambar E-mail, Electronic mail

E-mail 

Apa Itu E-mail? 

E-mail (Electronic Mail) atau dalam bahasa indonesia bisa kita artikan surat elektronik.

Apa fungsi dari email? 

Fungsinya sudah pasti untuk mengirim surat. Pada dasarnya sama halnya dengan anda mengirim surat lewat kantor pos, hanya saja jika mengirim surat lewat email akan sangat lebih mudah, tidak ribet untuk membeli perangko, juga tidak ribet untuk datang ke kantor pos.

Bagaimana caranya mengirim surat lewat email? 

Sebelum mengirim surat melalui email, ada dua syarat terlebih dahulu. Yaitu orang yang mengirim surat (anda) dan orang yang dikirimi surat (entah teman anda, saudara anda, keluarga anda), kedua-duanya harus memiliki alamat email. Coba bayangkan? Jika anda menulis surat kemudian mengirimkannya melalui kantor pos, sudah beli perangko kemudian datang ke kantor pos dan menyerahkan surat anda ke pak pos. Kemudian anda di tanya, "surat ini dikirim kemana pak? Kok tidak ada alamatnya?". Padahal anda tidak tahu alamatnya. Kemudian anda jawab, "Saya kirim ke teman saya yang ada di surabaya, namanya Tono." Saya yakin pak pos akan tambah bingung, karena 1. Surabaya itu besar dan anda tidak tahu tepat lokasi rumah Tono, 2. Yang namanya Tono di surabaya tidak cuma satu, tapi ada ratusan orang yang bernama Tono. Jadi sudah jelas, syaratnya hanyalah harus punya email. 

Bagaimana caranya mendapatkan email anda sendiri? 

Caranya adalah anda harus mendaftar terlebih dahulu di situs yang memiliki fasilitas e-mail. Tenang, pendaftaran 100% gratis. Alias tidak dipungut biaya sepeser pun. Kemudian apa situs yang memiliki fasilitas e-mail tersebut? Ada banyak, namun yang terkenal adalah Yahoo dan Gmail. Kedua situs tersebut sangat banyak sekali penggunanya. 
Sudah paham??? Jika sudah, kita lanjutkan cara mendaftar email di Gmail dan Yahoo. 
Untuk cara daftar email, silahkan klik salah satu tulisan di bawah ini!!! 
Cara Membuat Email Di Yahoo
Sekian, semoga penjelasan saya tadi dapat membuat kepala anda mengangguk-angguk. hehe
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar